TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Minggu, 27 Juli 2008

KEHIDUPAN YANG MENGEJAR KRISTUS

Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku juga dapat menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh YESUS KRISTUS"Filipi 3:12
Dalam konteks ayat bacaan diatas, kita mendapatkan suatu tekad yang muncul dari dalam jiwa dan hati Paulus tentang suatu kerinduan untuk mengejar KRISTUS dalam hidupnya. Ditengah-tengah kehidupan manusia yang hari-hari ini banyak mengejar, hal-hal duniawi, kesuksesan duniawi, kesenangan duniawi, popularitas duniawi dan benda-benda duniawi maka Firman TUHAN mengajar kepada kita untuk " Mengejar KRISTUS". Kata mengejar memberikan makna bahwa "Ada suatu usaha yang keras untuk menggapai apa yang ada didepannya" dalam hal ini adalah TUHAN YESUS KRISTUS.
Supaya kita dapat meraih apa yang kita kejar maka, dibutuhkan suatu fokus yang membuat mata hati kita tetap terarah dan tertuju pada KRISTUS. Apa yang kita kejar dari YESUS untuk hidup kita? Ada 4 hal yang bisa kita raih dari KRISTUS bagi hidup dan jiwa kita ditengah-tengah situasi yang sulit ini.
1. Mengejar Kekudusan-Nya.
Ibrani 12:14 "....Berusahalah hidup damai&dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak mungkin seseorang akan melihat ALLAH....".
Ditengah dunia yang banyak menawarkan godaan, rayuan, bujukan dan manipulasi agar kita terperosok dalam dosa, maka mengejar kekudusan ALLAH dalam KRISTUS YESUS menjadi penting. Tujuannya agar kita tidak terseret dalam dosa dan tetap menjadi terang ditengah kegelapan dunia. KRISTUS yang sudah membuktikan bahwa Dia mampu melawan dan mengalahkan tipu daya dari iblis, dunia dan dosa, jika kita bersekutu dengan KRISTUS dalam kekudusannya maka kita akan mampu hidup dalam kekudusan, karena engkau mengejar kekudusan KRISTUS dari dalam hidupmu.
2. Mengejar Kasih-Nya.
Kasih KRISTUS telah ditunjukkannya melalui kedatangan-Nya dan kematian-Nya diatas kayu salib, untuk menebus manusia yang berdosa. Kasih yang rela berkorban, rela menderita dan mengalahkan kepentingan diri sendiri.
Roma 5:6 "Karena waktu kita masih lemah, KRISTUS telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan ALLAH ".
Ditengah situasi kehidupan dimana egoisme makin bertumbuh, tidak mau mengalah dan lebih mementingkan diri, anak-anak TUHAN diminta untuk hidup dengan perbuatan kasih. Sulit dan susah, tetapi ini harus kita lakukan, dengan cara mengejar kasih-Nya yang memampukan kita untuk berbuat kasih kepada sesama, orang yang lemah dan membutuhkan uluran tangan kita.
3. Mengejar Mujizat-Nya.
Kuasa TUHAN yang membangkitkan orang mati, buta menjadi melihat, tuli menjadi mendengar bahkan lumpuh menjadi berjalan adalah mujizat YESUS yang dapat kita alami dan raih kedalam kehidupan kita.
Kisah Rasul 10:38 "... Dia berjalan keliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis..."
Tahun ini adalah tahun mujizat, kalau kita mencurahkan hati dan jiwa kita kepada KRISTUS dan mengejar kuasa mujizatNya maka kita akan mengalami perkara-perkara ajaib. Mujizat-Nya masih berlangsung, Dia adalah BAPA yang baik yang akan selalu memberi yang terbaik kepada anak-anakNya.
4. Mengejar Firman-Nya.
Firman TUHAN dalam Mazmur 119:105 mengatakan "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku ", artinya akan terjadi suatu perubahan dalam cara pandang dan perjalanan hidup kita oleh karena Firman ALLAH. Firman yang kita terima dengan hati yang terbuka memberikan penerangan akan jalan kehidupan ditengah-tengah kegelapan dunia yang makin terperosok kepada dosa. Firman TUHAN menuntun, mengarahkan dan membawa kita kepada posisi keberhasilan dan keberuntungan (baca bersama-sama Yosua 1:8).
Peneguhan
Apa yang sedang kita kejar hari-hari ini, apakah perkara-perkara duniawi, jasmani atau kesenangan dan kenikmatan duniawi ? Kejarlah perkara-perkara rohani dan KRISTUS dimuliakan serta kita mengalami berkat-berkatNya. Kejarlah kekudusan-Nya, kasih-Nya, mujizat-Nya dan firman-Nya, maka kita akan mengalami hari-hari yang penuh dengan sukacita dan berkat TUHAN. Amin.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes