TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Minggu, 01 Februari 2009

ORANG KRISTEN YANG BERKUALITAS TINGGI

Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah.”
Ibrani 12: 1-17 ( 12
).
-
Setiap anak Tuhan pasti mengakui bahwa hidup dewasa ini sangatlah sukar. Kenyataannya kita selalu dihadapkan dengan tantangan , baik di dalam hidup beribadah maupun dalam kehidupan jasmani .
-
Oleh karena itu , agar kita tetap hidup dengan benar maka kita harus menjadi orang Kristen yang berkualitas tinggi ( high quality Christian ) – bermutu di dalam hidup jasmani maupun dalam kehidupan rohani .
-
Jelas disini kita harus melatih diri kita menjadi kuat dan berdasarkan pada kebenaran Alkitab – jika tidak, maka pastilah akan jatuh dan kalah di dalam peperangan rohani ( spiritual warfare ) yang saat ini terjadi bengitu ‘sengit’ .
-
Firman Tuhan mengingatkan : “ Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu atas diriNya dari pihak-pihak orang berdosa , supaya kamu jangan menjadi lemah dan putus asa.”( Ibrani 12:3. ) .
-

Sebagai orang Kristen yang benar , kita harus ikut menderita bersama Kristus- untuk hal ini , kita harus siap untuk dididik Tuhan agar kita mampu bertahan menghadapi tantangan dan segala fitnah apapun . Sebagaimana ada tertulis : “Jikalau kamu harus menanggung ganjaran ; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Dimanakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya ?. Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita , tetapi dukacita . Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya . Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutu yang goyah ; luruskanlah jalan bagi kakimu, sehingga yang pincang jangan terpelecok, tetapi menjadi sembuh. “( Ibrani 12: 7,11-13 )
-
Tetapi, sungguh disayangkan sebab masih banyak umat Tuhan yang tidak sungguh-sungguh dalam beribadah kepada Yesus . Mereka mencari Tuhan dikala ‘ senggang’ atau mencari dengan motif-motif yang salah dan tidak ada kerelaan untuk dibentuk karena tidak mau mendisiplinkan diri dan di disiplinkan sebagaimana seorang murid . dan apabila serangan dari kuasa jahat datang – mereka hanya bisa takut dan bahkan ‘berkompromi’ dengan iblis ! dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan panggilan Tuhan itu sendiri , memberontak !
-

Jika demikian, walaupun mereka menamakan diri mereka “Kristen” , lalu apa bedanya dengan ‘orang dunia’ ? Mari kita perhatikan firman Tuhan :

“ Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah , agar jangan timbul akar pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang .”( Ibrani 12 : 15. ) .
-
Jadi , jika kita tidak dapat menjadi “ orang Kristen yang berkualitas tinggi “ – jangan harap bisa memuliakan Tuhan bahkan akan menjadi orang yang akan ‘mempermalukan Tuhan ‘ karena berdiri dipihak iblis ! – dan , akhir perjalanan orang-orang sedemikian sudah pasti akan menjadi “sad ending” sebuah akhir yang ‘tragis ‘ karena ketidak mampuan menghargai panggilan kudus Tuhan . “
-
Jadilah Jemaat yang kuat dan Alkitabiah ! “
-
Apakah Saudara orang Kristen berkualitas tinggi ? marilah kita periksa diri kita sendiri ! waspadalah !
-
………. Hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan,… “ Efesus 6: 10.
-
-

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes