TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Kamis, 26 Maret 2009

DUA ALASAN UTAMA TUHAN MENGUJI KITA

Ada dua alasan utama mengapa Tuhan menguji kita. Alasan pertama adalah:
-
Ujian Menghasilkan Kesabaran/Ketekunan (Yakobus 1:2-3)
Ada ketidakmengertian akan arti "ketekunan". Banyak orang berkata bahwa ini artinya "menunggu." Dalam kamus Webster padahal sebenarnya berarti pencobaan tanpa mengeluh.
-
Kita tidak senang mendengar orang mengeluh apalagi Tuhan. Tidak hanya itu, mengeluh hanya akan memperburuk masalah. Apapun yang Anda katakan dan fokus bisa menjadi masalah besar.
-
Tuhan menggunakan ujian dan pencobaan agar membuat kita tekun karena Dia ingin membangun karakter yang baik. Karakter yang baik, akan menjadikan manusia yang bisa Tuhan pakai. Kita menjadi sempurna dan berkelimpahan, tidak kekurangan apapun.
-
Agar kita Sempurna, Berkelimpahan, dan Tidak Berkekurangan (Yakobus 1:4)
Tuhan kadang mengijinkan badai datang dalam hidup kita untuk menguji supaya Dia bisa menggenapi rancanganNya dalam hidup kita. Yaitu rancangan hari depan yang penuh dengan harapan (Mazmur 107).
-
Jika Anda sedang mengalami kesulitan hari-hari ini, mohon kepada Tuhan untuk memimpin, menguatkan, dan menolong kita mengerti apa yang sedang Dia ajarkan kepada kita.
-
Ingat bahwa tidak semua badai datang dari Tuhan. Sering kali kita menciptakan badai itu sediri yaitu ketika kita membuat keputusan yang salah. Hal terbaik yang harus kita lakukan dalam hal ini adalah memohon pertolongan Tuhan agar kita bisa belajar dari kesalahan-kesalahan itu
-
Ingat dalam Roma 8:28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
-
Kuatkan dan teguhkan jika banyak hal tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tuhan mempunyai rencana yang indah bagi kehidupan kita dan mungkin Dia sedang berkarya dalam hidup anda sekarang. Mungkin Anda hanya butuh ketekunan, mungkin juga ketekunan sedang berkarya sempurna di dalamnya, membuat Anda sempurna dan berkelimpahan, dimana Anda tidak akan berkekurangan.
-
Sumber: SecretPlaceOnline.com

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes