TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Selasa, 21 Oktober 2008

Bergembiralah karena Tuhan

“…bergembiralah karena TUHAN, maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Mazmur 37:4
-
Perhatikan kalimat yang pertama: “Bergembiralah karena TUHAN”. Saya pernah mendengar seseorang bertanya begini: “Apakah Anda benar-benar menikmati ibadah Anda, atau Anda terpaksa menahan rasa bosan pada waktu melakukannya?” Pada umumnya sebagian besar umat manusia menganggap ibadah atau agama sebagai suatu kewajiban yang berat, yang terpaksa dilakukan dengan bersabar dan menahan perasaan bosan. Padahal Tuhan tidak menghendaki manusia mengalami keadaan seperti itu dalam berhubungan dengan Dia. Ada satu pernyataan doktrin dasar dari Gereja Presbiterian yang mengatakan: “Kewajiban utama dan tertinggi dari manusia adalah memuliakan Tuhan, dan menikmati-Nya selama-lamanya.” Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa Anda juga dapat menikmati Tuhan?
Tuhan berkata: “Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Hal ini tidak berarti bahwa Tuhan akan sekedar melakukan bagi kita segala sesuatu yang kita inginkan atau pikirkan. Karena, seringkali keinginan manusia yang belum bertobat dan penuh kedagingan itu adalah keinginan yang cemar, bahkan menyimpang dari kebenaran.
Seandainya Tuhan benar-benar menuruti semua keinginan tersebut, hasil akhirnya malah akan merugikan kita. Sebagai ganti keinginan-keinginan yang buruk itu Tuhan berjanji untuk memberi kita keinginan-keinginan yang baru, yang saleh dan bermanfaat, yaitu keinginan-keinginan yang sama seperti yang dimiliki Tuhan. Setelah itu Ia akan memuaskan keinginan-keinginan tersebut, karena itu adalah keinginan-keinginan yang diberikan-Nya sendiri kepada kita.
-
Tetapi terlebih dahulu, demikian kata Daud, kita harus belajar untuk bergembira karena Tuhan. Artinya, hubungan pribadi kita dengan Tuhan harus menjadi perkara yang paling utama dalam kehidupan. Hubungan tersebut harus lebih utama daripada segala hubungan lain yang yang kita miliki dan harus lebih penting daripada segala hal lain yang menghasilkan kepuasan. Tidak boleh ada motivasi lain. Kita berhubungan dengan Tuhan hanya karena kita ingin menyenangkan-Nya, bukan karena kita berharap menerima sesuatu dari Dia.
-
Sesudah itu akan terjadi suatu paradoks: hubungan yang tulus dengan Tuhan ini yang didorong oleh kerinduan untuk mengenal-Nya akan mengantar kita masuk ke suatu wilayah kepuasan yang sebelumnya tidak dapat kita bayangkan, apabila kita nikmati.
Sumber : www.glorianet.org

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes