TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Minggu, 15 Februari 2009

Berat ringannya Persoalanmu

Didalam hidup ini kita tidak akan lepas dari berbagai macam persoalan sekalipun kita telah menerima Dia Yesus sebagai Juruselamat kita. Perbedaannya adalah saat kita menerima DIA bahwa DIA menyertai kita atas seluruh permasalahan kita namun dengan syarat kita MENYADARI dan mau BEKERJA SAMA dengan DIA.
-
Terus, apa yang kita rasakan saat ada masalah? Tentu bukan hal-hal ajaib saja yang terjadi misalnya mujizat kesembuhan. Tetapi adalah bagaimana kita menyikapi masalah itu. Dari mana caranya kita tahu menyikapi masalah2 yang ada, jawabannya ada di dalam alkitab alias Firman Tuhan. Bukankah Firman Tuhan itu sendiri adalah Yesus sendiri?(Yohanes 1:1-14) Jika kita menyertakan firman Tuhan atas setiap masalah maka sama saja kita menyertakan DIA. Ambil contoh :
-
Si A mengalami masalah pertengkaran dengan orang tuanya, cara dia menyikapi sesuai firman Tuhan atau menyertakan/bekerja sama dengan TUhan yaitu dia tetap menghormati Orang Tuanya, bersabar, dan lemah lembut. (Galatia 5:22). Si A pun merasa TENANG karena dia tidak memperbesar masalah. Bagaimana kalo dia tidak mau menyertakan FIrman Tuhan(YESUS), mungkin dia akan melawan orangtuanya dengan membentak orangtuanya dan akhirnya Orang tuanya menampar dia dan bahkan dia di usir. Emang enak di usir?
-
Berat tidaknya masalah kita bergantung seberapa dalam Firman Tuhan yang kita ketahui dan lakukan. Masalah jenis tertentu mungkin adalah terlalu berat bagi si A tapi lum tentu bagi si B walaupun pada kondisi yang sama juga. Jadi belajar firman Tuhan sebanyak mungkin sehingga semakin ringan masalah yang kamu hadapi. Contoh:
-
Si B mengalami kesulitan keuangan, jika dia menyertakan Yesus atas masalahnya maka dia akan berdoa, bersukacita, bersyukur (Filipi 4 : 6) , dan bahkan percarya karena ada tertulis TUhan akan mengcukupkan segala keperluannya ( Filipi 4 :19). Akhirnya doanya dijawab Tuhan. Masalah ini adalah ringan baginya. Bagaimana kalo dia tidak tahu firman Tuhan, mungkin dia akan depresi, wajahnya lesu akhirnya dia sakit. Masalah ini adalah berat yang ia rasakan.
-
Untuk mengerti firman Tuhan kita tidak bisa belajar sendiri tetapi kita butuh sumber2 pengajaran yang lain. Bisa kita dapatkan dari khotbah hamba Tuhan, buku-buku rohani, radio dll. Khotbah dari hamba Tuhan bisa kita dapatkan melalui persekutuan2/ibadah. Makanya kita jangan meninggalkan persekutuan2. GBU

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes