TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Minggu, 20 Juli 2008

4 CARA MENGUCAP SYUKUR

Daud berkata: "Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku . . . .Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." (Mazmur 34:1, 19).

Itu adalah bagian dari kuasa mengucap syukur. Ketika kita berhenti mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat-berkat yang kita nikmati dalam hidup, sebenarnya kita hanya mengharapkan berkat - bukan mengucap syukur!Ada banyak cara mengucap syukur - berikut ini ada empat cara:
Ketika seseorang melakukan kebaikan kepada Anda, biarkan dia tahu bahwa Anda menghargainya. Bangunlah kebiasaan berterima kasih terhadap orang lain dalam hidup Anda.
Hargailah anggota keluarga Anda, khususnya pasangan Anda. Ketika Anda menunjukkan penghargaan pada orang yang dekat dengan Anda, mereka akan senang mendengarnya dan baik juga untuk Anda. Ingat, memberi ucapan terima kasih membuat Anda bersukacita. Dapat memperkaya kehidupan Anda dan juga orang lain dengan menunjukkan penghargaan.
Renungkan setiap hari hal yang patut Anda syukuri. Saya mempunyai seorang teman yang tidak akan bangun dari tempat tidur di pagi hari sebelum dia mengucap syukur terlebih dahulu kepada Tuhan kurang lebih 10 hal. Dia menghitungnya dengan jarinya, memang hal yang kecil, seperti mengucap syukur karena memiliki mobil yang baik untuk dikendarai, menjadi anggota kelas sekolah minggu yang penuh sukacita, menikmati kesehatan.Dia berkata bahwa dia pergi tidur di malam hari dengan fokus paling tidak tiga hal yang telah dinikmati sepanjang hari. Dia mengingat tiga hal yang baik tadi. Baginya, itu semudah seperti pemimpinnya mengatakan kepadanya pekerjaan baik yang telah dia lakukan dalam proyek atau mengiyakan e-mail dari teman.
Beryukur atas kejujuran orang lain. Saya pernah mendengar seseorang berkata, "Hanya dua orang yang berkata jujur tentang diri Anda: seseorang yang marah kepada Anda dan seseorang yang sangat mengasihi Anda." Tuhan memakai kedua tipe ini dalam hidup kita, dan kejujuran mereka membuat kita menjadi orang lebih baik.Saya mendorong Anda untuk bersyukur atas orang yang berkata jujur tentang diri Anda, meski itu bukan hal yang ingin Anda dengar. Ketika Anda mendengar tentang kebenaran - khususnya sesuatu yang Anda tidak sadari - Anda bisa berubah.
(dk)TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber: charisma

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes