TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Kamis, 08 Mei 2008

AMIN ITU IMAN

Bacaan: Markus 11:24Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.- Markus 11:24

Apa yang biasanya selalu kita ucapkan kalo kita berdoa? “Amin.” itulah dia jawabannya. Amin biasanya kita ucapkan untuk mengakhiri sebuah doa. Begitu juga waktu pendeta berkhotbah dan kita mengiyakan alias sepakat dengan pernyataan yang dibuatnya, ato saat doa berkat dipanjatkan oleh gembala kita diakhir ibadah.

Sebenernya apa sih makna kata “amin” yang sesungguhnya itu? Amin secara literal berarti “pasti benar” yang dipakai untuk mengukuhkan dan mengiyakan meterai kebenaran atas suatu pernyataan. Berarti kalo kita mengucapkan kata amin untuk menutup doa kita, seharusnya kita benar-benar yakin bahwa apa yang kita mohon kepada Tuhan dalam doa kita itu pasti akan terjadi. Anehnya banyak orang berkata amin, tapi sedikit dari mereka yang ternyata mempercayai apa yang mereka aminkan itu. Setelah mengucapkan amin, ternyata masih ada keraguan “Masa sih Tuhan masih melakukan mujizat? Apa mungkin Tuhan akan membuat masalahku ini bisa terselesaikan? dst.”

Amin adalah kunci menikmati janji Allah yang besar dalam hidup kita. Bahkan Alkitab juga diakhiri dengan kata “Amin” yang menandakan bahwa semua yang tertulis di dalamnya adalah benar dan sungguh demikian. Jadi sudah seharusnya ketika kita mengakhiri doa kita dengan berkata “amin”, dengan mantap kita percaya bahwa yang telah kita ucapkan itu sungguh akan dan bahkan telah terjadi. Meski secara akal mungkin doa kita itu sulit terpenuhi, namun percayalah bahwa enggak ada yang sulit bagi Tuhan. Tuhan hanya mencari iman dalam kata amin yang kita ucapkan itu. Ingatlah apa yang telah terjadi oleh karena iman. Bagaimana dengan orang buta yang dapat melihat kembali? Bagaimana dengan wanita yang disembuhkan dari 12 tahun pendarahan? Bagaimana dengan 5 roti dan 2 ikan? Dia sanggup memberi jalan keluar bagi masalahmu. Amin.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes