TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Minggu, 26 April 2009

7 KUALITAS YANG DICARI DARI SEORANG PRIA

Bagi para wanita, dalam hal mencari pasangan, penting untuk terlebih dulu kita perbaiki cara berpikir kita. Jika selama ini yang kita cari adalah apa yang tampak dari luar, ubahlah itu dan mulailah melihat KARAKTER si pria.
-
Karakter seseorang terlihat dari bagaimana ia memperlakukan diri sendiri dan orang lain sedangkan kepribadian hanyalah permukaan atau tampak luar saja. Hanya anak kecil yang mencari penampilan luar.
-
Berikut 7 kualitas yang harus dimiliki pria ber-KARAKTER:
1. Ia memiliki komitmen untuk mau selalu bertumbuh. Komitmen kepada Firman Allah dan komitmen untuk hidup lebih baik lagi. Ia rela menerima ajaran dan tuntunan dari Firman Tuhan dan juga orang lain. Ia suka diajar. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. (1 Kor 9:26)Hal-hal apa sajakah yang ingin kita singkirkan dari hidup kita, buanglah itu.
-
2. Keterbukaan emosional. Ia harus bisa berbagi perasaan dengan orang lain dan mengerti bagaimana caranya mengekspresikan perasaannya. Ia memiliki kemurahan emosional, yang artinya murah hati dalam membagikan cinta/kasih kepada pasangannya dan harus dilakukan secara konsisten.
-
3. Integritas = hidup dalam kebenaran. Ia melakukan apa yang ia katakan atau tindakannya sama dengan perkataannya. Tanpa integritas, tidak akan ada keamanan/rasa aman dalam rumahtangga. Pria harus jujur dengan dirinya sendiri, dan jujur kepada orang lain di sekitarnya. Integritas itu sejalan dengan konsistensi.
-
4. Dewasa dan bertanggung jawab. Kedewasaan tidak dapat diukur dengan usia sedangkan bertanggung jawab berarti melakukan apa yang dikatakan. (Bertanggung jawab itu adalah sebuah tindakan). Dalam hal ini: - Apakah ia bisa mengurus dirinya sendiri? Seseorang yang terlihat berantakan di luar sesungguhnya ia juga berantakan didalam. - Apakah ia bisa memperlakukan orang lain dengan baik? Singkirkan hal-hal kekanak-kanakan.
-
5. Memiliki gambar diri yang sehat.Terlihat dari caranya memperlakukan dirinya sendiri. Karena ia akan bisa mengasihi pasangannya kalau ia bisa mengasihi dirinya sendiri. Ia akan mencintai pasangannya secara sukarela tanpa paksaan kalau ia merasa nyaman dengan dirinya sendiri.
-
6. Memandang hidup dengan positif. Sebab cara pandang yang positif akan menciptakan hubungan yang positif juga.
-
7. Ketertarikan satu sama lain. Bukan hanya tertarik secara fisik, tapi tertarik kepada seluruh keberadaan pasangannya.
-
Bertemanlah dengan sebanyak mungkin orang. Dan jadilah teman kepada pasanganmu, sebab pasangan yang saling berteman akan memiliki pernikahan yang bahagia. Ingat, cinta pada pandangan pertama biasanya sama dengan nafsu pada pandangan pertama.
-
-
Sumber : www.j-hop.org

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes