TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Selasa, 20 November 2007

Berhutang , boleh atau tidak?

Berhutang, diperbolehkan atau tidak? Banyak orang mengajukan pertanyaan sama. Berikut pengertian yang penting kita tangkap jika ingin mendapat jawabannya.

Pertama, motivasi kita meminjam uang sangat penting diperhitungkan. Apakah semata karena kita terlalu memegang erat gaya hidup "lebih besar pasak ketimbang tiang"? Dalam Roma 13:8 tertulis, "Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.
"Penting dicermati, sebagian besar motivasi berhutang adalah karena punya gaya hidup konsumtif. Di sinilah letak permasalahannya. Dan bila seseorang sudah terbiasa berhutang, entah itu lewat kartu kredit, teman, bank, atau apapun juga, kemungkinan besar kebiasaan ini tidak bisa berhenti sehingga permasalahan keuangan mulai muncul. Bahkan bisa semakin buruk.
Kedua, masalah sesungguhnya bukanlah terletak pada arti dari kata "berhutang" itu sendiri, melainkan, apakah kita punya itikad baik untuk membayar lunas hutang-hutang tersebut pada saat jatuh tempo?
Ada kesaksian dari seorang Ibu, sebut saja Ibu A, yang ditegur Tuhan ketika ingin membeli pesawat televisi sementara masih ada hutang yang harus dilunasi. TUHAN mengingatkan Ibu tersebut dengan satu ayat dalam Lukas 16:12 yang berbunyi: "Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?" Ketika Ibu A mendengar Firman Tuhan tersebut, ia pun taat dan mulai setia mencicil hutang terlebih dahulu dan mengesampingkan keinginannya. TUHAN pun turun tangan. Dalam waktu 10 bulan, Ibu A terbebas dari semua hutang yang sudah membuat ia kehilangan seluruh perabot rumahnya. Dan sekarang ia justru memberi pinjaman kepada banyak orang.
Percayalah, TUHAN tidak pernah sekali-kali meninggalkan kita jika kita sungguh-sungguh taat dan setia kepadaNya. Masalahnya, seringkali kita memilih berhutang, dan bahkan yang lebih buruk lagi, selalu menghindar dari kewajiban melunasi hutang tersebut.
Pada saat kita berseru-seru kepada TUHAN ketika ada masalah keuangan yang sangat mendesak, kita harus percaya bahwa TUHAN telah menyediakan jalan keluar.
Bebaskanlah diri dari hutang dengan mulai memiliki gaya hidup yang benar. Lalu lunasilah semua hutang yang masih tersisa dengan mengesampingkan keinginan-keinginan kita. Percayalah, hidup tanpa hutang adalah hidup yang paling nikmat! (dk)Tuhan Yesus Memberkati
Sumber: er/J-HOP

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes