TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Kamis, 04 Oktober 2007

KEKUATAN KARENA MENGENAL TUHAN

Tetapi aku tahu Penebusku hidup,
dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.Ayub 19: 25-27AKU TAHU PENEBUSKU HIDUPSaat di dalam penderitaan, Ayub dapat mengatakan : "Aku tahu penebusku hidup....." Ayub mengenal siapa Tuhan yang dia percayai.
Pengenalan Tuhan dengan benar menjadikan kita kuat (Daniel 11: 32). Karena itu kenallah Tuhan dengan benar (Hosea 6: 3). Tuhan menyukai orang yang mencari Dia dan terus menerus mau belajar untuk mengenalNya lebih dalam (Yeremia 9: 24, Hosea 6: 6). Alamilah berjalan bersamaNya, bertumbuh dalam pengenalan pribadi yang semakin bertambah.
Mari periksa! ...apakah pengenalan kita makin bertumbuh? Buah apa yang semakin nyata kita hasilkan? Jadikanlah pengalaman hidup dan masalah yang kita hadapi sebagai wahana pertumbuhan mengenal Dia dengan benar. Setiap hari membangun hubungan yang semakin dalam dengan Tuhan.
Mengenal Tuhan dengan benar membuat kita bisa mengandalkan Dia dengan yakin. Kita tak akan meragukan pertolonganNya atas kita. Kita yakin akan kuasaNya yang sanggup menyelamatkan kita dari keadaan buruk apapun. Mengenal Allah dengan benar membuat kita dapat melihat pergumulan dan masalah dengan cara berbeda. Bukan lagi melihat masalah dari sudut pandang kita, melainkan dari sudut pandang Tuhan dengan pengertian yang benar. Kita mampu menterjemahkan keadaan yang kita hadapi dari sudut pandang Tuhan. Selalu ada harapan baru tersedia di dalamnya. Ayub menuai apa yang menjadi pengharapannya. Ayub menang atas pergumulannya, kwalitas hidupnya ditingkatkan Tuhan.
Dalam pergumulan yang sangat berat, Ayub mengenal Allah sebagai Penebusnya. Ayub tahu Penebusnya hidup. Karena itu, secara profetik Ayub dapat melihat kuasa kebangkitan yang akan terjadi di depan. Melalui penderitaan yang dialaminya, Ayub tahu bahwa ia akan melihat Allah dengan cara yang belum pernah dialaminya. Penderitaan yang dialaminya membawa kepada melihat Allah nyata memihak kepadanya, membela dan menebusnya.
Ketika kita sedang berada dalam persoalan, yang terpenting adalah bagaimanakita mengenal Allah dengan benar. Saat kita mengenalNya sebagaiPenebus yang akan membebaskan, kita selalu punya harapan. Ada dasar pijakan bahwa Allah yang akan membawa jalan keluar. Dia yang akan menolong dan kita jadi pemenang. Karena itu memelihara hubungan pribadi dengan Allah semakin urgen (mendesak dan penting) saat kita ada di dalam masalah.
Pengenalan yang benar akan Allah menentukan apa yang dapat kita akui sebagai hasil yang akan terjadi. Ketika pengakuan itu benar, maka iman bangkit. Hasilnya terjadi sesuai dengan iman. Sebaliknya, pengakuan yang salah akan mendatangkan rasa tertekan dan khawatir, dan iman tidak akan tumbuh.
Mengenal Allah dengan benar dan mengakui apa yang akan kita raih sebagai buahnya, akan menentukan hasil apa yang akan kita raih.
Ayub tahu penebusnya hidup. Ia juga tahu kemana ujung dari perjalanan penderitaan yang sedang dialaminya. Ayub melihat ke depan dan tahu apa yang ada di ujung penderitaannya. Semua ini diyakininya dan menjadi pengkuan Ayub atas pergumulan yang sedang dihadapinya. Dia akan bangkit mengatasi semuanya, dia mempercayainya, dia mengakuinya, dan sesungguhnya Ayub meraihnya. Hasil yang Ayub capai telah menjadi berkat sepanjang masa, dia membuktikan buah dari pengenalan akan Allah. Kalau Ayub telah menang dan meraih hasilnya, kitapun dapat mengalaminya juga hari ini. Ambil keputusan yang pasti : "aku mau mengenal Tuhan!" dan hidupi mulai hari ini. Jadilah konsisten, hidupilah terus, alami dan nikmati buahnya, seperti Ayub yang telah menikmatinya.
Karena itu penting untuk membangun gaya hidup demikian:
1. Mengenal Allah dengan benar melalui bergaul lewat firman, doa, ketaatan dan disiplin rohani.
2. Mengerti pengharapan apa yang tersedia melalui penderitaan yang dialami.
3. Menyatakan pengakuan iman untuk meraih hasil yang ada di depan kita.
4. Menjaga hati yang tetap fokus kepada Tuhan. (dk)

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes