TUHAN, BERKATILAH SAUDARA/SAUDARI YANG MEMBACA/BUKA BLOG INI ^^

Senin, 28 April 2008

KESALAHAN ITU PENTING

Penemu yang jenius Thomas Edison satu hari dihadapkan oleh dua asistennya yang menyebalkan, yang berkata kepadanya, "Kita telah melakukan eksperimen kita yang ke tujuh ratus dan kita masih tetap tidak mengetahui jawabannya. Kita telah gagal.

""Tidak, temanku," kata Edison, "Kamu belum gagal. Jangan sebut ini kesalahan. Anggap sebagai suatu pelajaran."Seseorang pernah menyindir, "Jika Thomas Edison mudah menyerah, Anda dan saya akan menonton televisi di kegelapan."

Anda harus mengambil prinsip sama yang menuntun Edison dalam ruang kerjanya: Belajar dari kesalahan dan terus maju.

Ambil resiko.
Franklin D Roosevelt pernah berkata, "Masuk akal mengambil metode dan mencobanya. Jika gagal akuilah itu dengan jujur. Tapi dari semuanya itu, mencobalah sesuatu." Jangan takut gagal. Karena melalui kegagalan kita dapat belajar dan memperoleh pengetahuan. Ted Williams, salah satu pemain baseball terkenal sepanjang waktu, gagal enam kali dari sepuluh tahun keberhasilannya ketika dia memukul yang ke 400! Belajar dari kegagalan dan kekeliruan anda, dan teruslah maju.

Alkitab lengkap berisi teladan-teladan bagaimana Tuhan merubah kegagalan seseorang dan mengampuni dosanya-menjadi kemenangan besar. Itulah karyaNya.


Daud
Sebagai contoh, Raja Daud yang gagal mendisiplinkan anaknya, dan sebagai akibatnya seluruh rangkaian kata penyesalan tercatat. Kita juga tahu bahwa Daud gagal mengendalikan nafsu dagingnya. Meski kegagalannya besar, Daud tetap sebagai seorang yang besar di mata Tuhan sepanjang waktu. Dia tidak goyah dari Tuhan setelah kegagalannya tapi kemudian bertobat dan dengan jujur berdoa agar Roh Allah jangan diambil daripadanya.


Sara
Tujuan menjadi seorang istri dan perannya sangat sering dihubungkan dengan melahirkan anak dan memelihara nama keluarga/warisan. Sara harus menanggung pikiran kegagalan sampai usia sembilan puluh tahun. Tapi Sara dimasukkan dalam daftar "pahlawan iman" dalam Ibrani 11. Imannya bertumbuh, dan dia menjadi kuat dalam imannya kepada Tuhan. Rasul Petrus menggunakannya sebagai kunci teladan dalam pengajarannya bagaimana sebaiknya para istri menjalin hubungan dengan para suami yaitu dengan hormat dan ketaatan. (1 Petrus 3:6).

Petrus
Tiga penyangkalannya dalam satu malam, ketidaksetiaan atau kesetiakawanan dengan Yesus, sudah sering kita dengar. Tapi siapa yang dapat menyangkal kebesaran Petrus, seorang yang meletakkan dasar kepemimpinan bagi permulaan gereja umat Kristen dan sebagai pelopor yang tercatat dalam suatu kegerakan bagi Kristus. Kesetiaannya dan penyerahan diri kepada Yesus Kristus dalam surat-suratnya pada tahun-tahun berikutnya menjadi inspirasi bagi semua orang percaya selama dua milenium.

Pokok Akhir
Tuhan tidak menuntut kesempurnaan; Dia mengharapkan ketaatan. Karena melalui ketaatan Dia dapat merubah kegagalan menjadi kemenangan.

(DK)TUHAN YESUS MEMBERKATI


Sumber utama: cbn.com
Sumber:www.j-hop.org

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG. AYO BELAJAR FIRMAN TUHAN AGAR BERTUMBUH ROHANI KITA

SKALI2 BACA BAGIAN HUMOR AGAR MENYEGARKAN TUBUH KITA

WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Cari Topik

Google

KATA-KATA BIJAK UNTUK YG INGIN SUSKES DI DUNIA KERJA

Iman tanpa perbuatan adalah mati


dari Bible

BELANJA ONLINE

Humor

PEMAKSAAN
Dikirimkan oleh Team i-Humor pada Sen, 11/29/1999 - 17:00.
Amin masuk ke sebuah restoran bersama anjing kecilnya. Pegawai restoran berkata, "Maaf Pak, tidak boleh membawa binatang ke sini." Amin menolak dan berkata, "Ini anjing bukan sembarang anjing lho ... dia ini istimewa .... Dia bisa bermain piano!"
"Oke! Kalau Anda bisa membuktikan kehebatannya, anjing Anda boleh tetap berada di dalam restoran ini dan dapat minum gratis!"
Amin membawa anjingnya duduk di kursi piano. Anjing kecil itu langsung beraksi memainkan lagu-lagu Mozart, Ragtime, dan lain-lain. Pegawai restoran dan pengunjung sangat menikmati permainannya.
Tiba-tiba seekor anjing besar masuk ke restoran itu dan menggigit leher anjing kecil itu sambil diseret ke luar dari restoran. Pegawai restoran yang bingung bertanya kepada Amin, "Apa yang terjadi?"
Dengan tenang Amin menjawab, "Ohhh, itu Ibunya. Dia ingin anaknya itu menjadi dokter gigi!"
Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. (1Petrus 5:2)
Sumber: Buffalosjokes